Monday, January 2, 2012

teknologi crossfire pada radeon

AMD (Advanced Micro Devices) merupakan produsen Processor yang beberapa tahun lalu mengakuisisi ATI yang terkenal sebagai pembuat GPU (Graphic Processing Unit) Radeon. Dengan bergabungnya 2 perusahaan tersebut kemudian AMD mengumumkan pengembangan teknologi AMD CrossFireX™.

AMD CrossFireX™ adalah sebuah teknologi berplatform gaming dengan menggabungkan dua GPU atau lebih bekerja secara paralel meningkatkan kinerja sistem. Dengan penggabungan dua, tiga atau empat buah VGA Card AMD Radeon™ HD yang telah mengantongi Sertifikat AMD CrossFireX™ merupakan solusi sempurna bagi mereka yang menginginkan multi GPU terbaik. Melalui teknologi AMD CrossFireX™ dapat juga membantu dalam memperpanjang umur sistem.

teknologi amd crossfirex

Dalam membangun AMD CrossFireX™ dibutuhkan Motherboard AMD CrossFireX™ Ready, AMD CrossFireX™ Bridge Interconnect untuk setiap VGA Card tambahan dan memerlukan Power Supply bersertifikat AMD CrossFireX™.

Berikut ini skor benchmark hasil evaluasi Laboratorium AMD dengan menggunakan ATI Radeon™ HD 5970 yang dilaksanakan pada tanggal 5 November 2010. Pengujian berdasarkan driver Catalist AMD™ 8.762RC1 dan memakai spesifikasi hardware :
  • Processor : Intel Core™ i7 980 3.33 GHz
  • Motherboard : Gigabyte EX58-UD5
  • Memory : 6 GB (3 x 2 GB) DDR3-1600 (9-9-9-24)
  • Sistem Operasi : Windows 7
compability chart amd crossfirex

Cara meng-enable CrossFire :
- Dari Graphics Setting - perluas CrossFireX - klik Configure
- Dari Graphics Adapter - pilih GPU yang akan ditampilkan
- Pilih Enable CrossFireX
- Klik Apply

SUMBER

No comments:

Post a Comment